Berita

Jumat, 15 Juli 2016

Sertifikasi ISPO

Peraturan Menteri Pertanian Nomor 19/Permentan/OT.140/3/2011 tentang Pedoman Perkebunan Kebun Sawit Berkelanjutan Indonesia menyebutkan bahwa setiap perkebunan sawit di Indonesia harus memenuhi skema penilaian sertifikasi mutu yang ditetapkan Pemerintah, di mana pelaksanaannya dilakukan dengan proses sertifikasi ISPO (Indonesia Sustainability Palm Oil).

Setelah mengupayakan selama kurang lebih 2 tahun, akhirnya pada tanggal 3 Februari 2016 PT BIO berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut dan merupakan perusahaan sawit lokal pertama di Bengkulu yang berhasil mendapatkannya. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi manajemen dan karyawan di PT BIO; mengingat proses panjang yang cukup rumit, mahal dan melelahkan.
Keberhasilan mendapatkan sertifikasi ISPO menjadi bukti kesungguhan dan komitmen BIO untuk menjadi perusahaan sawit yang berkelanjutan. Tantangan selanjutnya adalah mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas kerja, sehingga ISPO tidak hanya menjadi selembar sertifikat mutu melainkan menjadi cara hidup yang berkualitas dan karakter yang bernilai dari Perusahaan.