Kreativitas dan Kesungguhan Dalam Berkarya

BIO berkomitmen untuk menghasilkan buah dan minyak sawit berkualitas dengan menjalankan prosedur operasi yang sesuai dengan standar mutu. Keberhasilan memperoleh sertifikasi ISPO pada bulan Februari 2016 menjadi bukti kesungguhan BIO terhadap komitmen mutu.

Kebun sawit BIO seluas 6.000 hektar mulai beroperasi tahun 1980-an. Kondisi tanah yang cenderung berkontur dan berbagai kendala teknis maupun sosial pada saat pembangunan awal menyebabkan pembangunan kebun belum seluruhnya memenuhi kriteria standar perkebunan yang baik. Saat ini Perusahaan terus melakukan perbaikan operasional melalui program replanting dan berbagai program intensifikasi perkebunan lainnya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja.
Penggunaan bibit unggul bersertifikat, penerapan manajemen perkebunan yang terencana, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan bagian dari program yang terus dikembangkan. BIO juga berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan selalu menggunakan pupuk yang ramah lingkungan.

Berlokasi di Kabupaten Bengkulu Tengah, kebun ini hanya berjarak kurang lebih 20 km dengan jarak tempuh 45 menit dari pusat kota sehingga merupakan kebun sawit terdekat dengan kota Bengkulu. Hal ini memberikan banyak kemudahan bagi Perusahaan terkait infrastruktur dan logistik serta akses kepada Pemerintahan. Keuntungan ini menjadikan BIO memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat melakukan berbagai pengembangan strategis.
Faktor lokasi ini juga mengkondisikan BIO berada cukup dekat dengan lingkungan tinggal masyarakat setempat, di mana terdapat lebih dari 20 desa di sekeliling kebun BIO. Kondisi ini selain membawa manfaat di antaranya potensi plasma sawit, juga mengharuskan BIO untuk mampu mengembangkan program kemasyarakatan yang efektif.