Kreativitas dan Kesungguhan Dalam Berkarya

Dalam proses pengelolaan kebun sawit, penggunaan sembarang varietas kecambah akan mengakibatkan kerugian yang signifikan. Benar sejak di awal menjadi prinsip yang dikedepankan BIO dalam melakukan proses pengembangan bibit sawit sehingga dapat mencapai hasil produksi yang maksimal.

Adanya kebutuhan internal perusahaan mendorong BIO mengembangkan Unit Pembibitan. Mengingat siklus pertumbuhan pohon sawit yang berjangka waktu lama, BIO hanya menggunakan kecambah sawit bersertifikat, yaitu varietas yang terbukti unggul, dengan perawatan dan pemeliharaan yang lebih mudah, ketahanan yang tinggi terhadap hama penyakit serta potensi produktivitas yang tinggi.

Sejak tahun 2013, kapasitas pembibitan sawit BIO telah berkembang sehingga mampu memasok kebutuhan perkebunan sawit dan petani di sekitar. Sesuai dengan minat konsumen, BIO menggunakan varietas terutama dari PPKS; di samping varietas lainnya dari Lonsum dan Socfin. Kapasitas produksi unit pembibitan saat ini 200 ribu bibit tanaman sawit per tahun.